Cara Mudah Tanam Tomat Cherry di dalam Pot

Cara Mudah Tanam Tomat Cherry di dalam Pot

Cara Mudah Tanam Tomat Cherry di dalam Pot

Cara Mudah Tanam Tomat Cherry di dalam Pot
Tomat artinya satu diantara sayuran yang popular ditanam di pekarangan rumah serta mampu berbuah sepajang tahun dan  cara menanam tumbuhan tomat ini terbilang relatif mudah. Jika tidak memiliki pekarangan, tidak perlu cemas Lantaran Anda dapat menanam tomat pada pot. Satu diantara type tomat yg popular dan  kerap ditanam di pot yaitu tomat cherry. Tidak hanya mempunyai bentuk yang mungil, tomat cherry pula lezat Bila digabungkan dalam salad.

Manfaat serta fungsi tomat tidak hanya diseputar pelengkap bumbu dapur atau pelezat kuliner. Selain manfaat jus butir tomat yg populer bisa melancarkan sistem pencernaan, manfaat masker tomat buat paras juga sangat signifikan hasilnya karena mengandung likopen yang berfungsi buat mencegah kerusakanan jaringan kulit dampak sinar ultraviolet dari matahari.

Sesuai morfologinya, tanaman tomat dibedakan atas bermacam macam jenis dan  walaupun cara budidaya ini dapat pada aplikasikan di hampir semua jenis tanaman tomat, berikut kami jelaskan panduan menanam tomat cherry pada pot:

1. Taruh pot tanaman tomat cherry pada lokasi yg terkena cahaya mentari  namun terlindung asal angin kencang.

Angin kencang dapat Mengganggu serta merontokkan daun, mematahkan btg, menghancurkan bunga, dan  merontokkan buah. Tomat cherry tumbuh paling baik di suhu 21,1 – 26,6 derajat Celcius.

2. Beri kandang tomat pada lebih kurang tanaman tomat yang masih muda. Sangkar tomat bisa dibuat berasal kawat dan  harus mempunyai ruang yg relatif antar kawat buat tangan Anda.

Menumbuhkan tomat cherry di pot yang diberi kandang memungkinkan tanaman buat tumbuh secara alami tanpa wajib  dipangkas.

Selain itu, kandang pula dapat menghindarkan tanaman asal predator seperti siput.

3. Siram tumbuhan tomat cherry setiap kali tanah terlihat mulai mengering. Tuangkan air pada atas tanah sampai mengalir keluar berasal bagian bawah pot.

Dengan cara ini bukan daun yang dibasahi, melainkan tanah yg mendapatkan tambahan air.

Daun yg basah pada jangka saat usang bisa memicu busuk daun dan  tanaman lebih mudah terpapar penyakit.

Bila cuaca kering serta panas, tumbuhan mungkin perlu disiram setiap hari.

4. Beri pupuk yang larut pada air sesegera mungkin setelah tumbuhan ditempatkan di pada pot. Campur 2 sdm pupuk lima-10-5 ke pada 3 liter air.

Tuangkan adonan pupuk pada tanah disekitar tumbuhan. Beri pupuk lagi ketika tomat pertama kali timbul, lalu dua minggu sesudah tomat pertama matang, serta satu bulan setelahnya.

5. Panen tomat cherry ketika sudah matang serta kulit masih terasa kencang. Tomat cherry siap untuk disantap.

Demikian sedikit tips yang dapat admin bagikan buat anda, mungkin dengan tips diatas anda dapat terapkan buat menanam Tomat Cherry di rumah anda. Baca jua tips cara menanam yang lainnya di cara berkebun.

Posting Komentar